Zuckerberg : Jepang Pasar Utama Facebook
Talinews.com, Tokyo – Kedatangan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, di negara Jepang bukan hanya diisi dengan menghabiskan waktu liburan saja. Ia mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang, Yoshihiko Noda, di rumah pribadi petinggi negara matahari terbit di Tokyo, Kamis (29/3).
Bahkan, pengguna internet di Jepang yang bergabung di jejaring sosial paling popular di dunia itu mencapai 10 juta orang. "Facebook sangat berguna ketika bencana, yang memungkinkan korban untuk berbagi informasi," ujar Noda kepada Zuckerberg, seperti yang dilansir dari Denverpost.
Popularitas penggunaan jaringan online di Jepang semakin meningkat di Jepang, sejak terjadinya gempa bumi dan tsunami pada Maret 2011 lalu. Orang tua dan anak-anak yang terpisah akibat bencana itu, menggunakan media sosial seperti Facebook untuk berhubungan kembali satu sama lain.
Bahkan, perusahaan besar yang ada di Jepang seperti Fast Retailing yang memiliki produk merek Uniqlo, juga menggunakan media sosial untuk memasarkan produk dan menjangkau pelanggannya. Facebook sendiri sudah membuka kantornya di Tokyo pada September 2010, sekaligus memperkenalkan Connection Search, sebuah aplikasi yang memungkinkan pelajar mendapatkan pekerjaan. (art)
